Cleaning Service

Bagaimana Cara Membersihkan Lantai Setelah Renovasi? Yuk Simak!

Cara membersihkan lantai setelah renovasi

Cara membersihkan lantai setelah renovasi dibutuhkan untuk menangani lantai yang kotor. Selain itu, agar rumah pun lebih bersih dan nyaman ditempati.

Setelah rumah direnovasi masih menyisakan rumah yang berantakan dan debu ada dimana-mana. Bahkan ada cat yang menempel di keramik. Tentu hal ini mempengaruhi pemandangan dan kamu pun pasti merasa risih dengan hal ini, bukan? Untuk mengatasinya, ada beberapa cara membersihkan lantai setelah renovasi yang wajib kamu coba.

Cara Membersihkan Lantai Setelah Renovasi

Rumah yang telah selesai di renovasi pasti akan memberikan rasa nyaman. Selain itu, rumah pun akan terlihat berbeda dari biasanya. Nah untuk mengatasi lantai yang masih memiliki noda atau kotor, cobalah cara membersihkan lantai setelah renovasi dibawah ini!

baca juga: salon toilet bekasi

1. Membereskan Sisa Barang-Barang Renovasi

Setelah renovasi pasti banyak perkakas, benda-benda besar, maupun kecil sisa dari renovasi, bukan? Hal yang pertama kamu lakukan, adalah mengumpulkan benda-benda besar dulu lalu kumpulkan dalam satu wadah.

Kemudian, lihatlah apakah ada benda-benda kecil, seperti paku, potongan kayu, dan lain sebagainya yang berserakan di lantai. Jika ada, maka kumpulkan dalam satu wadah tadi. Buanglah pada tempat sampah yang kira-kira jauh dari jangkaun anak-anak. Namun, untuk paku, sebaiknya simpan di tempat perkakas. Sehingga nanti jika butuh, kamu dapat menggunakannya.

2. Sapu Dinding Dan Lantai Yang Akan Hingga Bersih

Semua barang sisa renovasi telah dibersihkan, maka selanjutnya adalah menyapu lantai. Kamu dapat memulainya dengan membersihkan dinding secara menyeluruh. Pasalnya pasti ada debu maupun kotoran lainnya.

baca juga: biaya cuci gorden bekasi

Setelah yakin, sudah bersih maka bersihkan lantai. Sapulah secara perlahan-lahan. Terutama jika lantai memiliki debu yang tebal dan angin sedang kencang. Maka. Selain itu, siapkan pula serok yang berukuran sedang untuk mengangkut sampah ke tempat sampah lebih mudah.

3. Pel Lantai

Jika lantai telah disatukan maka, langkah selanjutnya adalah pel lantai. Namun, pastikan tidak ada noda yang tertinggal di lantai. Jika ada, bersihkanlah dengan bahan khusus untuk mengangkat kotoran atau dengan bahan alami seperti garam, baking soda, dan lain sebagainya.

Lakukanlah pel secara berulang, jika lantai belum terlihat bersih. Selain membersihkan lantai, kamu pun dapat menambahkan pengharum sehingga ruangan akan harum. Ketika selesai di pel, bukakan lah pintu dan jendela, sehingga udara pun masuk.

%d bloggers like this: